Contoh Pesan dan Kesan Perpisahan Anak TK/Paud

Perpisahan taman anak-anak memang terasa berat bagi seorang guru yang telah mencurahkan hati untuk mengajar disekolah tk atau paud. Selama mengajar, tentunya ada banayak kesan dan pesan kebersamaan yang dilalu bersama anak-anak.

Kecerian saat bermain serta kepolosan mereka akan terus memberikan nuansa tersendiri ketika mengajar dikelas. Namun kini tiba saatnya berpisah dan anak-anak akan melanjutkan pembelajaran pada tingkat yang lebih tinggi yaitu jenjang Sekolah Dasar (SD).

Pesan dan kesan juga dirasakan oleh anak-anak yang telah mengikuti kegiatan belajar selama berada di tk atau paud. Setelah sekian lama bermain bersama teman, bergembira, senang dan sedih bersama kini tibalah hari dimana harus berpisah.

Bagi anak-anak tk atau paud yang diharuskan untuk memberikan kesan dan kesan selama berada di taman kanak-kanak pada saat perpisahan. Berikut beberapa contoh pesan dan kesan perpisahan anak tk atau paud yang bisa dijadikan sebagai refrensi.

Baca Juga :

Pesan dan Kesan Perpisahan Anak TK/Paud

Pesan dan kesan dibawah ini dapat dijadikan sebagai refrensi dalam kegiatan perpisahan anak tk atau paud yang akan berlangsung.

Pesan dan Kesan Perpisahan Contoh #1

Pesan:

Ucapkan kasih Sayang kepada semua guru saya, terima kasih untuk semua bimbingan dan kasih sayang mu, ananda tahu ananda punya banyak salah, oleh karena itu atas semua kesalahan ananda sangat menyesal, dan memohon maaf yang sebesar-besarnya, terimakasih atas kesabaran dan ilmu yang telah diberikan bapak dan ibu guru. Semoga Allah membalas Bapak Ibu dengan imbalan pahala yang berlipat ganda.

Kesan

Sekolah ini telah sangat penting bagi ananda, sekolah ini telah membentuk ananda menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Sekolah telah mengajarkan banyak hal yang sangat bermanfaat untuk masa depan ananda. Ini semua karena para guru selalu ada untuk membimbing ananda, menunjukkan apa yang benar dan yang salah.Selain itu, teman-teman juga sangat membantu dengan penting dalam hatiku. Tanpa mereka, saya belum menjadi apa-apa. Saya yakin besok atau lusa saya akan benar-benar kehilangan dan merindukan waktu indah kita, saat bersama-sama dalam perjalanan sejauh ini.

Teman-teman, terima kasih juga untuk waktu kita bersama-sama selama bertahun-tahun. Saya berharap kami telah jalin persaudaraan selama beberapa tahun tidak akan terganggu, meskipun kita dipisahkan oleh benua dan negara, dipisahkan oleh jarak ratusan ribu kilometer, tetapi marilah kita tidak pernah melupakan kenangan indah yang telah kita kembangkan kembangkan selama tahunan ini.

Pesan dan Kesan Perpisahan Contoh #2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh,.... Yang saya hormati kepala sekolah TKIT Al-Iman, ibu Wiwin Andriani. Yang saya hormati ketua yayasan Al Iman Bapak Haji Ahmad Fuad Yang saya hormati bapak serta ibu guru. Yang saya sayangi, ayah dan bunda serta teman-teman semua.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat kepada kita sehingga bisa menghadiri acara akhirussanah TKIT Al-Iman tahun pelajaran 2016-2017.

Sholawat dan salam semoga Allah curahkan kepada nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Di sini, saya mewakili teman-teman ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru. Karena telah sabar membimbing kami. Sekarang kami sudah pandai membaca dan menulis. Kami pun belajar tentang sopan santun. Menghormati orang tua dan menyayangi teman.

Ibu guru…kami sungguh banyak berhutang budi padamu. Karena ibu gurulah kami bisa seperti sekarang.

Waktu berjalan cepat. Dulu kami sering merepotkanmu. Kadang kami membuatmu sedih atau pun marah. Tapi, ibu guru tetap sabar mendidik kami.

Kami sungguh senang bisa menjadi bagian dari sekolah ini. Sekolah ini sudah seperti rumah bagi kami. Ada banyak orang yang menyayangi kami dengan sepenuh hati.

Ibu guru…maafkanlah semua kesalahan kami. Ridhoi kami supaya ilmu kami bermanfaat. Doakan kami supaya bisa menjadi manusia yang berguna bagi agama dan Negara ini. Kami memang akan pergi dari sekolah ini, namun ibu guru akan selalu ada di hati kami.

Untuk adik kelas kami, jangan lupa belajar yang rajin. Hormati ibu guru. Tirulah yang baik dari kami. Suatu saat kami akan sangat merindukan kalian.

Kami sudah tidak bisa lagi belajar di sekolah ini. Namun, kami berjanji akan bersungguh-sungguh melanjutkannya. Kami gantungkan cita-cita setinggi langit. Insya llah kami akan menggapainya. Doakan kami…

Akhirnya, cukup sekian yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Response to "Contoh Pesan dan Kesan Perpisahan Anak TK/Paud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel