Cara Cek Undangan PPG DALJAB di SIMPKB Tahun 2022

Cara cek undangan PPG 2022 di SIMPKB - Panduan cara mengecek undangan PPG 2022 di SIMPKB melalui halaman ppg.simpkb.id. Undangan PPG 2022 diberikan kepada para guru yang memenuhi kualifikasi pada data dapodik. Jika tidak memenuhi kualifikasi maka undangan ppg daljab tahun 2022 tidak akan muncul.

Seperti yang kta ketahui pendaftaran calon Peserta Pendidikan Guru (PPG) daljab tahun 2022 yang sempat di undur kini telah resmi dibuka oleh pemerintah. Para guru yang ingin mengikuti seleksi PPG dapat melakukan pendaftaran mulai tanggal 12-25 Februari 2022.

Maka dari itu untuk mengecek apakah kita mendapatkan undangan peserta PPG, guru dapat mengecek melalui halaman ggp.simpkb atau melalui ppg.kemdikbud.go.id. Jika bingung bagaimanaca caranya silahkan ikuti langkah berikut ini

Baca Juga :

Cara Cek Undangan PPG Tahun 2022

Cara cek undangan PPG dalam jabatan di simpkb

1. Masuk kehalaman pendaftaran.ppg.kemdikbud.go.id

2. Isi alamat Surel dan Password simpkb yang dimiliki, kemudian klik Masuk

3. Jika muncul notifikasi seperti dibawah ini dan seluruh data telah terceklis hijau, maka kamu telah mendapatkan undangan PPG dalam jabatan tahun 2022.

4. Untuk mengikuti seleksi PPG silahkan klik Lengkapi Profil

Lengkapi profil yang dibutuhkan untuk pendaftaran PPG 2022. Panduan cara pengisian biodata diri peserta dapat dilihat pada artikel Cara Mengisi Biodata Diri PPG DALJAB 2022

Tidak Mendapatkan Undangan PPG

Jika akun simpkb menampilkan notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka kamu bukan termasuk yang memenuhi kriteria seleksi PPG dalam jabatan tahun 2022.


Jika akun simpkb menampilkan notifikasi tersebut, ada beberapa penyebab tidak terundang ppg 2022 yaitu sebagai berikut.

  1. Tidak memiliki NUPTK
  2. Kualifikasi akademik tidak sesuai
  3. Tidak aktif mengajar selama 2 tahun terahir

Jika poin tersebut dan persayatan PPG 2022 dirasa telah dipenuhi oleh bapak ibu, ada baiknya melapor ke Dinas Pendidikan diwilayah masing-masing.

Itulah informasi mengenai cara cek undangan PPG 2022 semoga dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. 

0 Response to "Cara Cek Undangan PPG DALJAB di SIMPKB Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel