Doa Sebelum Ujian Sekolah Agar Lancar Menjawab Soal

Memanjatkan doa sebelum ujian merupakan hal penting yang harus dilakukan siswa ketika akan menghadapi ujian sekolah. Karna selain belajar dengan giat, melalui doa juga dapat membantu siswa mengerjakan soal dengan baik.

Doa sebelum ujian sekolah merupakan bentuk permohonan kepada Sang Maha Kuasa agar dilancarkan dan dipermudah dalam menjawab seluruh soal yang ada. Karna tanpa pertolongan dari Allah, kita tidak akan bisa melakukan apapun.

Sebagai seorang muslim yang baik, sudah sepantasnya untuk memanjatkan doa ketika sebelum dan sesudah melakukan sesuatu. Agar para siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar, berikut bacaan doa mau ujian sekolah yang bisa diamalkan.

Baca Juga :

Doa Sebelum Ujian Sekolah

Berikut beberapa doa yang bisa kalian amalkan sebelum mengerjakan soal ujian sekolah yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

Doa Ketika Ujian

Rabbanaa aatinaa mil ladunka rahmataw wa hayyi-lanaa min amrinaa rasyadaa

Artinya: Ya Allah, ya Tuhan kami, berilah kami di sisi-Mu suatu rahmat dan persiapkan kami mengenai urusan kami dengan petunjuk-Mu.

Doa Sebelum Ujian

Rabbisyrabli shadri wayassyirli amrl wahlul uqdatam mil-lisani yafwahu qauli

Artinya: Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kelakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku

Doa agar Tidak Malas

Allahumma innii a’uudzu bika minal kasali wal harami wal ma’tsami wal maghrani

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu dari sifat malas, pikun, dosa, dan hutang.

Doa agar Diberi Kemudahan

Allahummal thuf bii fii taisiiri kulli ‘asiirin, fa inna taisiira kulli ‘asiirin ‘alaika yasiir, as’alukal yusra wal mu’aafaata fid dun yaa wal aakhirati

Artinya: Ya Allah, mudahkanlah aku dalam berusaha memudahkan setiap kesukaran, karena memudahkan setiap yang suka merupakan suatu kemudahan bagi-Mu. Aku memohon kemudahan dan keselamatan di dunia dan akhirat.

Doa Memohon Petunjuk dari Allah

Allahumma inii as’aluka rahmatan min ‘indika tuhdii bihaa qalbii, wa tajma’u bihaa syamlii wa turaddu bihal fitana ‘anni watushlihu bihaa diini wa tahfadzu bihaa ghaa’ibii wa ‘amalii, watubayyidhu bihaa wajhii watulhimuni bihaa rusydii, wata’shimunii bihaa min kulli suu’in.

Artinya: Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahkanlah rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hati mendapat petunjuk, terkumpul segala yang bercerai-berai dan terhimpun segala yang terpisah-pisah, tertolak segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat segala yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang jelek. 

Itulah doa sebelum ujian sekolah yang bisa kamu amalkan sebelum dan ketika melaksanakan ujian sekolah.  

0 Response to "Doa Sebelum Ujian Sekolah Agar Lancar Menjawab Soal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel