-->

Download Format Slip Gaji Karyawan Excel dan Word

Download format slip gaji - Slip gaji karyawan format excel, doc, pdf mudah diedit dan dijadikan sebagai refrensi pembuatan slip gaji karyawan perusahaan.

Slip gaji merupakan hal penting bagi perusahaan. Dengan adanya slip gaji, perusahaan memiliki dokumentasi atas pengeluaran gaji yang dibayarkan kepada para karyawannya. Dokumen tersebut menjadi bukti bahwa perusahaan telah membayar sesuai dengan besaran gaji yang menjadi hak karyawan.

Slip gaji bagi karyawan juga memiliki fungsi yang penting, biasanya slip gaji digunakan sebagai bukti bahwa memiliki pekerjaan tetap dengan penghasilan yang cukup untuk membayar cicilan tertentu.

Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, membuat slip gaji menjadi lebih mudah dengan menggunakan microsoft excel, word bahkan online. 

Biasanya HRD akan mengirimkan slip gaji secara online melalui email, namun ada juga yang mencetak  dan memberikanya secara langsung kepada para karyawan.

Manfaat Slip Gaji

Slip gaji memiliki banyak manfaat bagi karyawan maupun perusahaan, mulai dari mengetahui rincian gaji hingga berfungsi sebagai dokumen pelengkap pengajuan kredit.

Berikut manfaat slip gaji sebelum membahas lebih rinci cara membuat slip gaji di word atau excel xlsx.

1. Mengetahui rincin gaji yang diterima

Fungsi pertama slip gaji adalah memberitahu rincian gaji yang didapat dari perusahaan seperti gaji pokok, potongan pajak dan BPJS, tunjangan, serta gaji bersih yang diterima karyawan.

Dengan adanya rincian tersebut, jika terdapat hal yang tidak sesuai sesuai dapat ditanyakan kepada perusahaan secara langsung.

2. Pengajuan kredit

Slip gaji juga banyak digunakan sebagai syarat untuk pengajuan kredit seperti KPR rumah, pengajuan KTA dan beberapa kredit lainnya.

Dengan adanya slip gaji dapat menentukan besaran bunga yang akan dibebankan kepada pengaju kredit, selain itu slip gaji juga menjadi acuan apakah peminjam dapat membayar angsuran yang telah dibebankan atau tidak.

3. Untuk melamar pekerjaan baru

Jika kamu ingin berhenti bekerja dan ingin mencari tempat kerja yang baru, jangan lupa untuk meminta slip gaji. Dokumen tersebut bisa kamu lampirkan jika ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi.

Slip gaji tersebut juga dapat dijadikan sebagai acuan bagi perusahaan untuk menentukan besaran gaji yang pantas kamu terima dengan kemampuan skill yang kamu miliki saat ini.

Baca Juga :

Cara Membuat Slip Gaji di Microsoft Excel dan Word

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat slip gaji sederhana yaitu dengan menggunakan  microsoft excel xlsx atau word.

Dengan cara tersebut kamu bisa membuat slip gaji karyawan loundry, slip gaji karyawan toko, slip gaji karyawan cafe dan lain sebagainya.

Sebelum membuat slip gaji karyawan pastikan dalam slip tersebut memuat informasi penting didalamnya seperti.

  • Informasi perusahaan
  • Data karyawan
  • Rincian gaji
  • Potongan gaji
  • Tunjangan (bila ada)
  • Tanggal dikeluarkanya slip gaji

Format Slip Gaji Micrososf Word (doc)

Berikut adalah contoh slip gaji karyawan menggunakan Word

Format Slip Gaji Microsoft Excel (xlsx)

Berikut contoh format slip gaji karyawan dalam bentuk file excel yang bisa diedit dan disesuaikan dengan keperluan.

Format gaji karyawan dalam bentu excel bisa di download disini

Contoh Slip Gaji Karyawan Bank

Contoh Slip Gaji Karyawan Toko

Contoh Slip Gaji Karyawan Loundry

Itulah beberapa contoh format slip gaji yang bisa digunakan oleh para pengusaha untuk membayar para karyawannya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.