-->

Cara Mengatasi Akun Iklan Facebook yang Dinonaktifkan

Cara mengatasi akun iklan facebook yang dinonaktifkan - Panduan mengatasi akun fb ads yang dinonaktifkan dengan beberapa langkah mudah. Simak ulasan berikut ini untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Fb ads merupakan media periklanan yang dimiliki oleh facebook. Dengan pengguna lebih dari 202 juta orang di Indonesia, menjadikan facebook sebagai tempat promosi produk yang banyak digunakan oleh para pebisnis.

Untuk beriklan di facebook, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun iklan facebook dengan mengunjungi halaman Facebook Ads Manager.

Setelah itu kamu dapat membuat unit iklan dengan mengikuti aturan yang tertera di Facebook Ads Policy. Jika kamu tidak mematuhi peraturan yang tertera maka akan mengalami penonaktifan akun iklan facebook.

Baca Juga :

Mengatasi Akun Iklan Facebook yang Dinonaktifkan

Meskipun sudah mengikuti aturan yang tertera pada Facebook Ads Policy, terkadang akun fb ads kita masih tetap dinonaktifkan secara sepihak.

Jika kamu mengalami hal tersebut, satu-satunya cara untuk mengembalikan akun iklan facebook yang di nonaktifkan dengan mengajukan banding ke facebook melalui Support Center.

Berikut langkah-langkahnya.

1. Kunjungi support center fb ads

Untuk akun iklan facebook yang dinonaktifkan, kamu dapat memanfaatkan formulir kontak langsung yang ada dibawah keternagan akun dinonaktifkan.

2. Isi permintaan banding

Silahkan tulis permohonan banding akun iklan facebook yang dinonaktifkan pada kolom yang tersedia. Jika bingun, kamu dapat menggunakan permohonan banding dibawah ini.

Dear Tim Facebook Ads. Saya mohon untuk Review manual terhadap Iklan saya. Kenapa akaun saya dinonaktifkan? Saya sudah mematuhi seluruh peraturan periklanan yang ada di facebook. Saya meminta maaf dan berjanji akan lebih berhati-hati dalam beriklan. Terimakasih.

3. Kirim

Setelah mengikuti langkah pemulihan akun iklan facebook, silahkan klik kirim untuk mengirimkan ke pihak facebook.

Kemudian tunggu balasan oleh tim facebook terkatit dengan akun iklan yang dinonaktifkan apakah bisa dikembalikan atau tidak.

Tips Terhindar Dari Penonaktifan Akun Fb Ads

Untuk menghindari penonaktifan akun iklan facebook, ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu ikuti untuk membuat akun tetap awet.

1. Ikuti aturan Facebook Ads Policy

Hal utama agar akun facebook ads milikmu tahan banting adalah dengan mengikuti aturan yang ada pada Facebook Ads Policy. Kamu dapat membaca hal-hal apa saja yang dilarang ketika beriklan menggunakan facebook ads.

2. Perhatikan standar komunitas facebook

Jangan membuat iklan yang bertentangan dengan standar komunitas facebook, misalnya iklan yang bepotensi untuk menimbulkan keributan sesama pengguna.

3. Jangan gunakan gambar yang berhak cipta

Facebook ads mempunyai sistem yang dapat mendekteksi gambar berhak cipta saat peninjaun iklan. Jika kamu beriklan dengan menggunakna gambar milik orang lain terlebih gambar tersebut sudah digunakan oleh akun lain untuk beriklan, maka dapat menjadi penyebab akun iklan facebook dinonaktifkan

Kesimpulan

Mengembalikan akun iklan facebook yang dinonaktifkan memang tergolong sulit. Banyak orang yang mengalami penonaktifan akun yang diakibatkan oleh banyak hal. Namun kamu dapat mengajukan banding kepihak Facebook.

Jika akun fb ads kamu tidak melanggar pedoman periklanan facebook, maka akun akan dikembalikan seperti semula. Namun jika terbukti melanggar maka tidak ada cara lain selain membuat akun iklan facebook baru.

0 Response to "Cara Mengatasi Akun Iklan Facebook yang Dinonaktifkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel