-->

Mengatasi Saldo FB Ads Tidak Masuk Setelah Transfer

Bagi kalian yang sedang membaca artikel ini pasti sedang mengalami masalah saldo facebook ads tidak masuk setelah transfer. Tidak perlu khawatir jika mengalami hal tersebut, kami akan berikan solusi tepat mengatasi masalah saldo fb ads tidak masuk akun.

Saldo yang tidak masuk ke akun terkadang dialami oleh beberapa orang termasuk admin sendiri. Hal ini saya alami ketika ingin Top Up saldo fb ads sebesar Rp 100.000 melalui Transfer Bank. Meskipun bukan nominal yang cukup besar namun berhasil membuat jantung ini was-was.

Biasanya saldo fb ads akan masuk sekitar 3-5 menit setelah transfer berhasil, namun saya tunggu hingga lebih dari 1 jam masih tidak masuk ke akun. Pastinya kita bertanya-tanya apa yang terjadi? apakah salah transfer atau bagaimana?

Penyebab Saldo Facebook Ads Tidak Masuk

Untuk mengatasi masalah saldo facebook ads tidak masuk, langkah pertama yang harus diketahui adalah penyebab mengapa saldo tidak masuk akun.

Seteleh mengetahui penyebab saldo fb ads tidak masuk, kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan baik dan benar.

Berikut beberapa penyebab saldo fb ads tidak masuk akun.

1.  Salah transfer

Jika saldo fb ads tidak masuk, pastikan apakah kamu telah mentransfer ke akun dengan banar? Jika salah transfer, maka tidak ada cara lain untuk mengatasi masalah tersebut.

Kamu terpaksa harus merelakan uang yang telah dikirim, kemudian jadikan masalah tersebut sebagai bahan pembelajaran agar lebih berhati-hati ketika mengisi saldo facebook ads.

2. Gangguan bank

Saldo tidak masuk ke akun bisa disebabkan oleh gangguan pada bank yang digunakan untuk transfer. Pengisian saldo fb ads menggunakan pihak ketiga yaitu DOKU, kemudian dari DOKU akan diteruskan ke pihak facebook.

Jika saldo belum masuk akun, kemungkinan besar terjadi gangguan antara DOKU dengan bank yang digunakan.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Saldo FB Ads Tidak Masuk Setelah Transfer

Jika kamu mengalami masalah saldo fb ads belum masuk ke akun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu:

1. Membuat laporan ke facebook

Cara pertama dengan melaporkan masalah ke pihak facebook, caranya sebagai berikut :

  • Masuk ke akun Facebook bisnis
  • Pada menu “Penagihan”, pilih “Laporkan Masalah”
  • Kemudian ceritakan masalah yang kamu alami terkait pengisian saldo secara detail dengan disertai bukti transfer. Kamu juga bisa menggunakan Bahasa Indonesia untuk menceritakan kronologi kejadian.

Berikut ini contoh kronologi masalah yang bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan ke pihak facebook.

Pesan komplain ke facebook

Selamat pagi, admin facebook. Kenalkan saya Ahmad Maulana. Saya mengalami masalah pembayaran, yaitu saldo akun facebook ADS belum masuk juga hingga hari ini.

Rincian Masalah

Masalah: Saldo fb belum masuk padahal pembayaran sudah berhasil.

Metode Pembayaran: Bank Transfer, via Bank Permata (013)
Rekening tujuan: 855609441848xxxx
Penerima : FACEBOOK Ahmad Maulana
Jumlah: Rp. 100.000
Tanggal pembayaran: 02 Oktober 2022 16:57:20 WIB

(bukti pembayaran / struk terlampir).

Mohon bantuannya, agar memproses pembayaran saya. Untuk informasi tambahan, saya bisa dihubungi melalui email: maxtrimus@gmail.com

Terimakasih atas bantuan dan layanannya.

Ahmad Maulana

Kirim komplain tersebut kemudian tunggu balasan dari facebook. Biasanya jawaban akan diberikan 2x24 Jam.

2. Mengirim email ke DOKU

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi saldo facebook tidak masuk setelah transfer adalah mengirim pesan email ke DOKU, ikuti cara dibawah ini

  1.  Login ke akun email.
  2.  Buat Pesan dan masukan alamat email care@doku.com sebagai alamat penerima email.
  3. Ceritakan kronologis masalah yang dialami secara detail dan jangan lupa untuk cantumkan bukti pembayaran
  4. Tunggu respons dari pihak Doku, jika transaksi berhasil akan ada email link yang mengarahkan ke dukungan pembayaran facebook
  5. Jika sudah mendapatkan redirect link ke halaman Dukungan Pembayaran Facebook, langsung saja pilih sesuai kategori dan ceritakan masalah yang dialami.
  6. Pihak Facebook akan memberikan respons dan saldo kredit iklan akan bertambah.
Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi saldo fb ads tidak masuk setelah transfer via rekening bank. Tidak usah panik apabila belum masuk, kamu dapat menggunakan cara yang telah kami jelaskan diatas.