-->

5 Fakta Toyota Raize di Akhir Tahun 2022

Jumlah peminat kendaraan berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) di Tanah Air rupanya semakin bertambah dari tahun ke tahun, seperti salah satunya Toyota Raize yang berdesain compact dan memiliki tampilan maskulin. 

Menurut sebagian besar konsumen, harga Toyota Raize juga tidak termasuk mahal jika melihat sederet fitur dan desain interior mewah yang dimilikinya. Inilah berbagai fakta menarik lain tentang Raize yang sebenarnya merupakan produk hasil kolaborasi dengan brand ternama lainnya.

Deretan Fakta Menarik Tentang Toyota Raize

1. SUV Terlaris di Tahun 2022

Menurut data dari Gaikindo, Toyota Raize masih berada di urutan pertama sebagai mobil SUV paling laris di Indonesia dengan angka penjualan 2.530 unit per November 2022 kemarin. Angka ini masih jauh di atas kembarannya, yaitu Rocky, dengan jumlah penjualan 266 unit di bulan yang sama. 

Sementara mobil SUV lain seperti Nissan Magnite hanya terjual 35 unit dan Kia Sonet 50 unik di bulan yang sama juga. Bahkan, SUV dari Honda yang baru rilis pada November kemarin yakni WR-V justru belum tercatat penjualannya di data Gaikindo.

2. Diskon Besar Akhir Tahun

Selain perayaan Natal dan malam tahun baru, akhir tahun juga identik dengan banjir diskon termasuk di berbagai dealer mobil. Bahkan untuk mobil SUV yang saat ini memiliki jumlah peminat membludak, rupanya juga tetap ada diskon, termasuk untuk Raize yang tengah menguasai pasar.

Dilansir dari berbagai sumber berita online, sebagian dealer memberikan diskon 16-20 jutaan untuk Toyota Raize dan kembarannya yakni Rocky.

3. Harga Kompetitif

Meski tengah laris manis di pasaran, namun harga Toyota Raize di dalam negeri termasuk masih kompetitif menurut sebagian besar konsumen. Dikutip dari situs resmi Toyota, inilah rincian harga All New Raize berbagai tipe:

Tipe Harga
1.2 G M/T Rp 232.400.000
1.2 G CVT Rp 247.300.000
1.0T G M/T Rp 251.900.000
1.0T G CVT Rp 266.900.000
1.0T GR Sport CVT Rp 280.200.000
1.0T GR Sport CVT TSS Rp 301.900.000

4. Bukan Asli Toyota

Ini dia salah satu fakta menarik lain yang tidak semua konsumen tahu. Meski menggunakan nama Toyota, rupanya Raize adalah mobil yang dikembangkan bersama dengan Daihatsu, sama seperti Rocky. Namun anehnya, baik di Jepang dan Indonesia banyak yang mengira bahwa Raize adalah asli buatan Toyota. 

Baca Juga :

5. Fitur Keren

Raize versi Toyota hadir dengan beragam fitur keren seperti head unit berukuran 9 inch dan sederet fitur keselamatan berteknologi canggih seperti Pre Collision System, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Assist with Steering Control.

Ada juga fitur Front Departure Alert, Adaptive Cruise Control, RCTA BSM, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Control. Bahkan untuk tipe 1.0T GR Sport, ada fitur tambahan berupa Toyota Safety Sense (TSS) yang dapat membantu pengemudi untuk mengawasi kondisi di sekitar dan dapat mencegah kecelakaan.

Jika ingin membawa pulang Toyota Raize ke rumah, Anda bisa pilih SEVA sebagai tempat pembeliannya. Ada opsi bayar cash dan cicil dengan simulasi angsuran lewat fitur "Kalkulator Pembiayaan". Jika ingin cari mobil lain yang sesuai budget, maka bisa gunakan fitur Instant Approval.