-->

Contoh Catatan Guru di Raport TK dan Paud yang Memotivasi

Catatan guru diraport sekolah TK dan Paud yang memotifasi anak untuk lebih giat lagi dalam belajar merupakan hal yang sangat penting agar orang tua mengetahui perkembangan anak selama mengikuti proses belajar.

Setiap akhir semester para peserta didik baik TK, SD, SMP maupun SMA akan mendapatkan rapor yang berisi laporan pengukuran siswa berupa nilai pada tiap mata pelajaran yang diajarkan oleh para guru dikelas.

Raport yang diterima peserta didik biasanya pada lembaran terahir berisi catatan wali kelas dengan berbagai macam narasi sesuai dengan keadaan peserta didik ketika mengikuti proses pemberlajaran.

Catatan wali kelas di raport memang terlihat sederhana, namun untuk membuat narasi yang baik memerlukan sedikit waktu. Namun tidak perlu khawatir, karna disini kami akan bagikan contoh catatan wali kelas untuk anak TK/RA/PAUD.

Baca Juga :

Contoh Catatan Guru di Raport Anak TK

Berikut ini kumpulan narasi kata-kata motivasi untuk raport anak tk yang dapat dijadikan sebagai refrensi dalam memberikan catatan wali kelas di raport tk.

1. Fisik Motorik:

Ananda mulai berkembang menyebutkan nama anggota tubuh dan fungsinya, cara menjaga kesehatan sendiri, motorik halus, mau menggerakkan tangannya untuk menggenggam, meremas, menirukan orang berkumur, motorik kasar menggerakkan kaki, melompat, menendang, lari, dan menirukan gerakan binatang berjalan.

2. Agama dan Moral:

Ananda mulai berkembang untuk menyebut ciptaan Allah, mengucap syukur pada Allah, mau tamil di depan kelas, bertanggung jawab, sopan mengikuti kegiatan beribadah dengan tuntunan Guru.

Catatan Wali Kelas Penuh Motivasi

Kata-kata ini ditujukan untuk siswa agar mereka lebih semangat lagi dalam meraih prestasi di semester berikutnya atau dalam jenjang yang lebih tinggi.

  • Selamat ya kamu bisa menjadi top 10 di angkatan dengan perbedaan nilai yang sangat tipis. Kamu hebat sekali.
  • Selamat dan sukses atas prestasi kamu semester ini. Semangat terus dalam menggali ilmu. Kamu masuk 5 besar di kelas. Semester depan kamu harus jadi nomor 1.
  • Nilai rapotmu sudah memiliki rata-rata 90. Pertahankan prestasimu jangan sampai turun agar bisa membantumu dalam pendaftaran universitas jalur undangan ya!
  • Indah Basyumi, selamat kamu mendapat rangking terbaik di kelas. Tetap membumi dan rendah hati. Ibu bangga dengan prestasimu.
  • Rizki Firmansyah, prestasi kamu semester ini sangat baik. Semoga kamu bisa mempertahankannya. Selamat ya!
  • Kamu adalah anak pintar. Jangan bosan untuk terus mengajari teman-temanmu. Karena sukses itu adalah ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Saling berbagi, saling mengajari.
  • Tetap jaga kesehatan meskipun sibuk berlatih basket ya nak. Kesehatan tetap menjadi nomor 1.
  • Terimakasih atas semua kontribusi positif kamu di bidang olahraga ya nak. Jangan lupa untuk selalu mengimbanginya dengan kemampuan di bidang akademik.
  • Kamu merupakan anak yang sangat bertalenta, tidak heran kamu selalu menjadi juara membaca puisi. Kamu berbakat dalam bidang sastra.
  • Jangan takut nak. Sekolah akan terus mendukung prestasimu. Ambil kesempatan berkarya untuk mengembangkan kemampuan non akademismu ya!
  • Selamat ya kamu sudah menjadi murid dengan nilai terbaik, teruslah belajar supaya di semester depan tetap menjadi murid dengan nilai terbaik ya!
  • Ibu sangat bangga melihat prestasimu di sekolah dan luar sekolah. Terus pertahankan semangatmu ya!
  • Asah terus kemampuanmu dalam berpidato, agar terus mendapatkan lebih banyak penghargaan ya!
  • Kami bangga terhadapmu, terima kasih sudah mengharumkan nama sekolah di kejuaran badminton antar sekolah tahun ini.
  • Secara umum kamu adalah siswa paling pintar di kelas. Jangan lupa untuk mengajari teman temanmu di kelas ya. Belajar bersama, sukses bersama.

Itulah beberapa catatan guru di raport tk yang bisa dijadikan sebagai refrensi dalam memberikan catatan untuk peserta didik di ahir semester. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para guru yang membutuhkan contoh catatan diraport.

0 Response to "Contoh Catatan Guru di Raport TK dan Paud yang Memotivasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel