Contoh Kata Sambutan Hari Kemerdekaan Lengkap

Dalam kegiatan acara seperti Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 kata sambutan menjadi hal yang wajib di sampaikan oleh pengisi acara pada saat kegiatan tersebut berlangsung. Kata sambutan hari kemerdekaan biasanya disampaikan oleh ketua panitia, ketua rt atau ketua karang taruna.

Dalam menyampaikan kata sambutan tidak semua orang dapat menyampaikan dengaan baik, terlebih pada kegiatan HUT RI yang merupakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Terdapat berbagai alasan mengapa menyampaikan kata sambutan tidak berjalan dengan lancar, mulai dari rasa grogi, nerfers atau baru pertama kali menyampaikan kata sambutan di depan publik.

Baca Juga :

Terlepas dari alasan tersebut, kata sambutan HUT RI harus disampaikan dengan baik dan memiliki makna yang mencerminkan karakter masyarakat yang mendengarkan.

Contoh Kata Sambutan HUT RI Ke-76 Tahun 2021

Untuk mempermudah memberikan kata sambutan pada acara hari kemerdekaan Indonesia, kami merangkum beberapa contoh yang dapat digunakan oleh bapak ibu. Berikut comtoh kata sambutan HUT RI Ke-76 Tahun 2021

Kata Sambutan Panitia Acara HUT RI

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air!

Pada hari yang cerah kita semua bangsa Indonesia memperingati salah satu hari besar Nasional, yaitu Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI. Karena itulah selayaknyalah kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang telah diberikan untuk kita semua.

Kemerdekaan yang dengan susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan sudah kita nikmati, mari kita bersyukur, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan membangun.

Tentu masih kita ingat bersama, pada tanggal 17 Agustus 1945 kemerdekaan bangsa Indonesia di proklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta atas nama Bangsa Indonesia. Dengan proklamasi berarti bangsa kita telah menegaskan kepada dunia tentang kemerdekaannya.

Kemerdekaan yang sudah diraih bukanlah hadiah yang kita peroleh begitu saja, akan tetapi merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang dengan gigih tanpa kenal lelah bertaruh nyawa demi terlepas dari cengkeraman para penjajah.

Kini selaku penerus bangsa kita tinggal menikmati kemerdekaan, mari kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan spiritual. Sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap menjaga dan menjalankan api semangat perjuangan, semangat 45 yang menggebu-gebu.

Semangat yang mendorong kita untuk berkorban demi kemerdekaan dan pembangunan Negara sebagai upaya mengisi dan mewarnai kemerdekaan.

Ahir kata, mari kita sambut HUT kemerdekaan ini dengan penuh rasa syukur, dengan semangat untuk membangun dan memajukan Bangsa Indonesia.

Sekian dan terima kasih, semoga Allah SWT melimpahkan karunia dan rahmat-Nya kepada seluruh Bangsa Indonesia. Aamiin…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.  

Kata Sambutan Ketua RT Dalam Perayaan Hari Kemerdekaan

Assalamualaikum Warahmatuallahi Wabarakatuh
Yang terhormat Bapak Ketua RT 09
Bapak-bapak, ibu-ibu dan seluruh warga RT 09 yang saya hormati
Pada hari yang berbahagia ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita semua saat ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat hadir dan berkumpul pada hari yang berbahagia ini.

Kita juga dapat turut serta merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 dengan penuh rasa syukur.

Hadirin sekalian yang saya hormati

Perkenanankan saya yang mewakili seluruh rekan-rekan panitia acara Peringata HUT RI Ke-75 untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh warga RT 09 yang turut ikut serta membantu dan memberikan dukungan baik materil dan spiritual.

Sehingga rangkaian acara 17 agustusan yang diadakan dalam rangka merayakan dan memperingati HUT RI Ke-75 ini mulai dari tasyakuran, lomba, panggung hiburan dapat berjalan dan dilaksanakan sesuai rencana dengan lancar.

Selanjutnya terima kasih kepada para panitia yang turut bekerjasama, berusaha dan melakukan semaksimal mungkin agar acara ini bisa terselenggara dengan baik, dan lancar.

Terima kasih juga kepada seluruh warga RT 09 yang turut berpartisipasi dan memeriahkan rangkaian susunan acara dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-75.

Tidak lupa juga kami ucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya apabila masih terdapat kekurangan dalam persiapan dan pelaksanaan dari rangkaian acara kegiatan ini.

Semoga dengan lancarnya rangkaian acara yang terlaksana ini bisa meningkatkan persatuan, persaudaraan dan semakin mempererat tali silaturahmi yang terjalin di seluruh warga RT 09.

Semoga semangat positif persatuan kemerdekaan ini dapat terus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, di mana seluruh warga saling bekerja sama, bergotong royong melakukan hal positif untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Demikian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apa jika ada kata-kata yang saya ucapkan tidak berkenan di hati para hadirin warga RT 09 sekalian, Dirgahayi Republik Indonesia yang Ke-75, Merdeka! Merdeka! Merdeka!.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Kata Sambutan Hari Kemerdekaan Dari Ketua Karang Taruna

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kepada Bapak Lurah/Kades dan segenap yang kami hormati

Marilah bersama-sama memanjatkan puja dan puji Syukur kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat serta hldayahnya kepada kita sehingga pada kesempatan ini kita bisa bertemu untuk membicarakan persiapan lomba yang hendak kita ikuti kelak menjelang HUT tujuh belas Agustus. 

Bapak lbu dan saudara sekalian yang kami hormati, jauh sebelum memasuki hari perlombaan yang telah ditetapkan maka kita tetapkan betul-betul agar nanti pada saatnya tiba kita sudah siap mental dan fisik Karena keduanya itu sebagai modal di dalam meraih kemenangan. Dengan persiapan yang matang Insya Allah penampilan kita tidak akan mengecewakan, artinya kita optimis untuk maju menerobos melawan saingan kita.

Rekan-rekan sekalian, dengan adanya berbagai macam permainan yang akan dicompetisikan dalam memperingati HUT kemerdekaan RI, seperti sepak bola, basket ball, gerak Jalan dan lain-lain. Jika kita tidak kita persiapkan mulai sekarang tentu kita akan merasa kesulitan Oleh karena itu minggu dengan kita sudah mulai latihan. Tunjukan kepada masyarakat bahwa di dalam latihan nanti seakan-akan kita berhadapan dengan lawan. Kelak kita tidak canggung lagi dalam menghadapi lawan-lawan kita. 

Yang terpenting sekali ialah kita harus benar-benar mempersiapkan mental kita. Sebab kekuatan mental dalam competisi sangat menentukan. Banyak orang yang mempunyai persiapan fisik tapi lemah mentalnya, maka sulit untuk maju ketengah medan pertandingan. Kemudian sikap penonton ada yang diam dan yang berteriak sebagai tanda sekutu atau contra itu juga mempengaruhi mental kita dalam bermain, Untuk itu yang perlukan kita perhatikan adalah lawan dan dimana letak bola, bukan letak penonton atau suasana saat itu. Sedangkan sporter kita adalah sebagai faktor penunjang dalam memacu semangat artinya bahwa dalam pertandingan itu kita tidak sendirian, melainkan punya spotter yang masih berpihak pada club kita.

Sering kami melihat bahwa masih banyak diantara kita yangknrang mempersiapkan mental  Sehingga disaat bermain mudak dibakar oleh tenakan yang menjatuhkan kepercayaan diri. Akirrnya timbullah emosi dan konsentrasi kita terganggu Akibatnya kita sering gagal padahal kemampuan fisik sudah kita persiapkan. Oleh sebab itu pada pertandingan mendatang kita semua berharap agar latihan fisik maupun mental perlu ditingkatkan agar kelak tidak mengecewakan. Yakinkan pada diri sendiri bahwa kita akan menang dan mendapat juara.

Sekian sambutan dari kami selaku ketua karang taruna bila ada kata-kata kami yang kurang berkenan mohon maaf Selanjutnya seksi olah raga akan memimpin acara rapat kali ini. Terlma kasih dan 

Wassalamu‘alaikum Wr Wb.

Itulah contoh kata sambutan hari kemerdekaan yang dapat kami bagikan semoga dapat bermanfaat bagi yang akan memberikan kata sambutan pada hari kemerdekaan indonesia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel