-->

Download SK TPMPS SD/SMP/SMA Format Doc/Pdf Terbaru

Maxtrimus.com - pada kesempatan kali ini kami akan membagikan salah satu dokumen pelengkap administrasi sekolah yaitu SK Tim Penjamin Mutu Peningkatan Sekolah atau SK TPMPS tingkat SD/SMP/SMA dan SMK format Doc/PDF secara gratis.

SK TPMPS (Tim Penjamin Mutu Peningkatan Sekolah) ini format terbaru sesuai dengan peraturan tahun ajaran 2021/2022. Seperti yang kita ketahui Tim Penjamin Mutu disekolah sangat penting untuk meningkatkan mutu disatuan pendidian baik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK agar kualitas pendidikan tetap terjaga.

Agar penjamin mutu disekolah dapat dilakukan dengan baik, perlu disiapkan tim terdiri dari kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan dan komite sekolah yang semuanya dibuktikan dengan adanya SK TPMPS (Tim Penjamin Mutu Peningkatan Sekolah).

SK TPMPS adalah sebuah surat keputusan yang dibuat oleh sekolah berisikan daftar nama beserta jabadan dan uraian tugas mengenai penjaminan mutu sekolah. Pada surat keputusan tersebut terdapat isi sk sebagai berikut. 

  • Uraian tugas TPMPS
  • Struktur TPMPS
  • Nama Tim TPMPS

Tugas Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS)

Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) secara umum berfungsi:

  1. Mengoordinasikan pelaksanaan penjaminan mutu di tingkat satuan pendidikan;
  2. Melakukan pembinaan, pembimbingan, dan supervisi terhadap pelaku pendidikan di satuan pendidikan dalam pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan; 
  3. Melaksanakan pemetaan mutu pendidikan berdasarkan data mutu pendidikan di satuan pendidikan; 
  4. Melakukan monitoring dan evaluasi proses pelaksanaan pemenuhan mutu yang telah dilakukan; 
  5. Memberikan rekomendasi strategi peningkatan mutu berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kepada kepala satuan pendidikan.

Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) terdiri atas Tim Pengembang Sekolah dan Tim Audit Internal. Tim Pengembang menjalankan tugas pemetaan, perencanaan dan implementasi pemenuhan mutu, sedangkan Tim Monev menjalankan tugas kontrol, evaluasi dan audit.

Uraian Tugas masing-masing sebagai berikut;

A. Tim Pengembang

  1. Mengoordinasikan dan mendokumentasikan proses dan hasil pelaksanaan seluruh siklus penjaminan mutu internal untuk pemenuhan standar kompetensi lulusan.
  2. Mengoordinasikan dan mendokumentasikan proses dan hasil pelaksanaan seluruh siklus penjaminan mutu internal untuk pemenuhan standar isi.
  3. Mengoordinasikan dan mendokumentasikan proses dan hasil pelaksanaan seluruh siklus penjaminan mutu internal untuk pemenuhan standar proses.
  4. Mengoordinasikan dan mendokumentasikan proses dan hasil pelaksanaan seluruh siklus penjaminan mutu internal untuk pemenuhan standar penilaian.
  5. Mengoordinasikan dan mendokumentasikan proses dan hasil pelaksanaan seluruh siklus penjaminan mutu internal untuk pemenuhan standar penididik dan tenaga kependidikan.
  6. Mengoordinasikan dan mendokumentasikan proses dan hasil pelaksanaan seluruh siklus penjaminan mutu internal untuk pemenuhan standar proses.
  7. Mengoordinasikan dan mendokumentasikan proses dan hasil pelaksanaan seluruh siklus penjaminan mutu internal untuk pemenuhan standar pengelolaan.
  8. Mengoordinasikan dan mendokumentasikan proses dan hasil pelaksanaan seluruh siklus penjaminan mutu internal untuk pemenuhan standar pembiayaan.

B. Tim Audit Internal

  1. Menjamin proses dan hasil pemetaan mutu setiap standar berjalan dengan baik
  2. Menjamin proses dan hasil perencanaan pemenuhan mutu setiap standar berjalan dengan baik.
  3. Menjamin proses dan hasil implementasi pemenuhan mutu setiap standar berjalan dengan baik
  4. Menjamin proses monev terhadap proses dan hasil program-program pemenuhan mutu.
  5. Menjamin proses analisis keberhasilan dan memberikan rekomendasi strategi peningkatan mutu untuk perencanaan lebih lanjut.

Contoh SK TPMPS SD/SMP/SMA dan SMK Terbaru

Bagi sekolah yang telah memilih tim penjamin mutu peningkatan sekolah dan belum memiliki SK dapat mengunakan format Contoh SK TPMPS berikut ini.

Contoh SK TPMPS ini berbentuk doc sehingga mudah di edit dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah bapak/ibu. Untuk mendownload contoh sk tpmps silahkan klik pada link yang telah kami sediakan.

Contoh SK TPMPS (Tim Penjamin Mutu Peningkatan Sekolah) SD [unduh]

Contoh SK TPMPS (Tim Penjamin Mutu Peningkatan Sekolah) SMP [unduh]

Contoh SK TPMPS (Tim Penjamin Mutu Peningkatan Sekolah) SMA [unduh]

Contoh SK TPMPS (Tim Penjamin Mutu Peningkatan Sekolah) SMK [unduh]

Itulah informasi mengenai SK Tim Penjamin Mutu Peningkatan Sekolah yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jika artikel ini bermanfaat tolong sebarkan artikel ini ke grub wa, facebook atau telegram bapak ibu.