Contoh Rencana Anggaran Dana PPDB

Contoh rencana anggaran dana ppdb - Anggaran pembiayaan pelaksanaan ppdb jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK merupakan hal yang wajib dilakukan oleh sekolah dalam penerimaan peserta didik baru setiap tahunnya.

Anggaran dana ppdb berfungsi sebagai perencanaan terpadu, pedoman pelaksanaan, alat koordinasi, alat pengawasan, dan alat evaluasi untuk kegiatan penerimaan siswa baru di tahun berikutnya.

Anggaran penerimaan peserta didik baru diambil dari dana BOS sesuai dengan juknis penggunakan atau komponen pembiayaan BOS.

Setiap sekolah yang akan melaksanakan kegiatan ppdb tentunya memiliki anggaran dana yang berbeda-beda. Oleh karna itu, penentuan rencana anggaran sebaiknya dilakan sesuai dengan kondisi sekolah serta BOS yang tersedia agar tidak membebani pos dana yang lain.

Pada umumnya anggara dana ppdb meiliputi

  1. Pembayaran honor panitia ppdb
  2. Pembuatan spanduk penerimaan peserta didik baru
  3. ATK dan Fotocopy
  4. Tali dan kayu pemasangan spanduk
  5. Honor pemasangan spanduk
  6. Transportasi sosialisasi ke sekolah-sekolah

Dengan mengetahui kegiatan apa saja yang akan dilakukan saat kegiatan ppdb, maka bendahara sekolah dapat merincikan besarnya anggaran saat ppdb

Artikel PPDB Lainya :

Contoh Rencana Anggaran Dana PPDB

Berikut ini contoh anggaran ppdb sekolah yang dapat dijadikan sebagai refrenis dalam membuat rincian dana. Perlu di ingat, bahwa besaran dana setiap sekolah dan tempat berbeda-beda.

Jika ingin mendownload format rencana anggaran dana ppdb silahkan download pada link dibawah ini.

Format rencana anggaran dana PPDB

Itulah informasi mengenai rencana anggaran dana ppdb yang bisa kami informasikan, semoga dapat bermanfaat bagi sekolah yang ingin menyelenggarakan penerimaan siswa baru.

0 Response to "Contoh Rencana Anggaran Dana PPDB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel