Cara Membuat Slip Gaji Online, Mudah dan Cepat

Cara membuat slip gaji online - Slip gaji dapat dibuat dengan mudah menggunakan situs pembuat slip gaji. Hanya dengan beberapa langkah mudah, kamu bisa membuat slip gaji online di hp maupun laptop.

Slip gaji merupakan dokumen penting bagi perusahaan maupun karyawan. Bagi perusahaan, slip gaji merupakan bukti telah membayar gaji karyawan sesuai dengan nominal yang menjadi hak mereka. 

Sedangakan bagi karyawan dapat mengetahui rincian gaji yang didapat, baik itu gaji pokok, jumlah potongan, iuran dan gaji bersih yang diterima.

Namun tidak semua perusahaan mengeluarkan slip gaji, sehingga karyawan tidak mendapatkan slip gaji yang berguna untuk keperluan tertentu seperti pengajuan kredit, kredit rumah, pinjol dan lain sebagainya.

Cara Membuat Slip Gaji Online

Membuat slip gaji online dapat kamu jadikan sebagai cara alternatif untuk membuat slip gaji di hp dan laptop dengan cepat dan mudah.

Ada banyak template slip gaji online yang bisa digunakan untuk membuat slip gaji karyawan. Tampilan template juga dapat disesuaikan dengan keinginan.

Satu hal yang harus diketahui, cara membuat slip gaji online membutuhkan koneksi internet untuk mengakses situs pembuat slip gaji.

Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka situs slip-gaji.com
  2. Masukan nama perusahaan tempat kamu bekerja
  3. Isi periode pembayaran gaji
  4. Isi data nama, jabatan, gaji pokok, tunjangan, potongan dan gaji bersih yang didapat
  5. Lengkapi data yang diperlukan
  6. Simpan dan download slip gaji online.
Dengan menggunakan cara tersebut, kamu bisa membuat slip gaji asli sendiri dengan mudah dan dapat kamu gunakan untuk keperluan tertentu.

Aplikasi Slip Gaji Online Gratis

Saat ini ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membaut slip gaji. Jika masih bingung cara membuat slip gaji, kamu bisa menggunakan aplikasi slip gaji online untuk membuatnya.

Berikut rekomendasi aplikasi slip gaji online di Android dan Laptop

1. Gadjian

Aplikasi slip gaji pertama yang bisa digunakan untuk membuat slip gaji adalah gadjian. Sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat mengelola payrool mulai dari tingkat kecil hingga besar.

Perusahaan kamu bisa memiliki manajemen HRD yang lebih produktif dan efisien. Tugas-tugas HRD yang rutin dan merepotkan seperti menghitung penggajian, PPh 21 dan iuran BPJS karyawan yang biasanya memusingkan kini menjadi hal yang sederhana dan mudah dilakukan dengan Gadjian.

2. GajiQ

GajiQ adalah aplikasi bisnis gratis untuk usaha nasional kecil-menengah yang bertujuan untuk mengelola kehadiran dan upah karyawan.Aplikasi gratis, anti ribet untuk bantu kamu mengatur data gaji karyawan.

3. OnlinePajak

Buat slip gaji yang Anda sesuai dengan format yang diinginkan. Dilengkapi juga dengan perhitungan otomatis dengan berbagai format gaji dan BPJS.

Cukup gunakan 1 aplikasi untuk kelola payroll karyawan, mulai dari perhitungan potongan pajak, BPJS karyawan hingga kirim slip gaji dengan instan

4. Mahir PPh 21

Mahir PPh 21 merupakan aplikasi slip gaji yang bisa kamu gunakan untuk membuat slip gaji secara online lengkap dengan perhitungan PPh 21.

Aplikasi ini juga dilengkapi paket BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BPJS Jaminan Pensiun sehingga sangat memudahkan perusahaan dalam memberikan gaji karyawan.

5. E Plus by Gaji.id – Aplikasi Slip Gaji

Layanan Payroll Service adalah jasa pengelolaan Payroll dan Absensi Perusahaan yang akan di olah secara langsung oleh tim SuSi (Support Siaga), sehingga pelanggan dengan praktis dan mudah untuk menerima hasil laporan Perusahaan.

Tim SuSi akan mengerjaan proses dari input data karyawan hingga menghasilkan Laporan Payroll, BPJS, dan PPh 21.

Keuntungan Menggunakan Slip Gaji Online

Jika dibandingkan dengan membuat slip gaji secara konvensional menggunakna kertas, slip gaji online memiliki beberapa keuntungan tersendiri bagi perusahaan.

Berikut beberapa keuntungan penggunaan aplikasi slip gaji online.

1. Hemat Biaya

Dengan menggunakan slip gaji online akan menghemat biaya opresional karna tidak memerlukan pencetakan kertas. 

Slip gaji akan langsung dikirim ke alamat email para pegawai, sehingga dapat menekan biaya operasional perusahaan.

2. Lebih evisien dalam pendistribusian

Jika menggunakan aplikasi payroll akan mempermudah pekerjaan HRD dalam memberikan gaji, karna tidak perlu memberikan slip gaji kepada karyawan satu persatu. 

Hanya dengan sekali pembuatan, slip gaji akan didistribusikan kepada karyawan dalam waktu yang cepat sehingga pekerjaan lebih evisien.

3. Data Aman

Slip gaji onlin mempunyai kemanan data yang tinggi dibandingkan dengan slip gaji konvensional. Jika slip gaji menggunakan kertas akan ada kemungkinan hilang, sobek atau basah karna terkena air.

Berbeda hal jika menggunakan slip gaji online, slip gaji akan tersimpan dengan aman karna dalam bentuk digital. Kamu dapat mencetak slip gaji tersebut jika memerlukanya.

0 Response to "Cara Membuat Slip Gaji Online, Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel