-->

Cara Menghapus Pesan Instagram di Android dan iPhone/iOS

Salah satu fitur populer pada instagram adalah Direct Message (DM), pengguna dapat saling berkirim pesan secara pribadi atau membuat grup obrolan. Namun pernahkah kamu ingin menghapus pesan instagram tersebut?

jika tidak tahu bagaimana cara menghapus DM di IG, silahkan baca artikel cara menghapus pesan instagram berikut ini hingga selesai.

Instagram menyediakan fitur menghapus pesan di IG yang dapat mempermudah pengguna dalam mengelola pesan.

Kamu bisa menghapus seluruh pesan di instagram, menghapus sebagian pesan DM IG dan menghapus permintaan pesan instagram.

Cara Menghapus Pesan Instagram di Android dan iPhone/iOS

Untuk menghapus salah satu pesan instagram di hp android maupun iphone silahkan ikuti langkah dibawah ini.

1. Tekan "Massage Icon" pada pojok kanan atas layar instagram

2. Tekan dan tahan pesan percakapan yang ingin dihapus beberapa detik hingga muncul opsi pesan. Jika menggunakan iphone geser ke kiri.

3. Pilih Hapus/Detete.

Setelah mengikuti langkah diatas, pesan telah berhasil dihapus dari akun instagram milikmu. Namun instagram orang lain yang melakukan percakapan denganmu masih memiliki pesan.

Jika kamu ingin mencari pesan tertentu, gunakan kolom pencarian pesan dengan mengetikan nama akun instagram untuk menghapus pesan dengan mereka.

Baca Juga :

Cara Hapus Sebagian Pesan Instagram

Menghapus sebagian pesan instagram juga bisa dilakukan dengan sangat mudah, kamu bisa memilih pesan mana saja yang ingin dihapus dalam waktu yang singkat.

Cara menghapus sebagian pesan instagram :

  1. Buka aplikasi instagram
  2. Buka menu DM instagram
  3. Lalu tekan icon list yang berada di bagian atas. 
  4. Centang sebagian pesan instagram yang ingin dihapus.
  5. Jika sudah, tekan opsi hapus di bagian bawah.
  6. Pilih hapus untuk konfirmasi.
  7. Selesai, kamu berhasil menghapus chat IG tersebut

Namun instagram versi terbaru saat ini sudah tidak bisa menghapus sebagian pesan instagram secara bersamaan. Solusi nya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga agar dapat menghapus seluruh pesan instagram.

Selengkapnya : Cara Menghapus Seluruh Pesan DM Instagram

Cara Menghapus Permintaan Pesan DM Instagram

Saat bermain instagram terkadang kita mendapatkan pesan dari orang yang tidak dikenal, pesan tersebut akan muncul di permintaan pesan DM instagram.

Jika permintaan pesan IG udah terlalu banyak dan bahkan membuat risih, sebaiknya kamu hapus seluruh pesan tersebut dengan menggunakan cara berikut ini.

Cara menghapus permintaan pesan DM Instagram

  • Buka aplikasi instagram
  • Klik menu pesan IG
  • Masuk kedalam menu permintaan pesan
  • Akan tampil seluruh pesan yang ada di permintaaan
  • Klik hapus semua dan selesai

Dengan begitu seluruh permintaan pesan akan terhapus semua dengan cepat dan permanen dan sulit untuk mengembalikan pesan ig. Oleh karna itu fikir terlebih dahulu sebelum menghapus seluruh pesan instagram.

Deleting Instagram Direct Messages FAQs

Apakah memblokir seseorang akan menghapus semua pesan?

Memblokir seseorang di instagram tidak akan menghapus percakapan pesan yang pernah dilakukan. Menghapus pesan di akun instagram juga tidak bisa menghapus pesan dari akun orang lain.

Satu-satunya cara untuk menghapus pesan dari akun orang lain adalah dengan membatalkan pengirimannya, tetapi mereka harus belum membacanya.

Buka DM Instagram, ketuk utas pesan mereka, dan tekan lama setiap pesan yang dikirim, lalu ketuk "Batalkan Pesan.".

Apakah bisa menghapus semua pesan instagram sekaligus?

Instagram tidak mempunyai fitur untuk menghapus pesan instagram sekaligus. Jika kamu ingin menghapus pesan sekaligus, gunakan aplikasi autoclicker agar tidak repot-repot menghapus pesan satu per-satu