Cara Merekam Layar di Hp Oppo Dengan Suara

Cara merekam layar di hp oppo - Bingung bagaimana cara merekam layar atau video di hp oppo? atau suara rekaman layar tidak ada suara? jangan kwatir, pada artikel ini kami akan mengualas bagaimana cara merekam layar di hp oppo dengan suara.

Merekam layar banyak dilakukan oleh kebanyakan orang untuk tujuan tertentu seperti live streaming, membuat video tutorial untuk konten youtube dan lain sebagainya. 

Hp oppo mempunyai fitur bawaan yang dapat digunakan untuk merekam layar. Dengan fitur ini, kamu dapat merekam aktifitas tampilan layar hp yang nantinya hasil rekaman video akan disimpan kedalam memory.

Kualitas video hasil rekaman layar juga tergolong sangat bagus, para pengguna dapat menyesuaikan kualitas video muali dari low-high quality.

Semangkain tinggi pengaturan rekaman layar yan g digunakan maka penggunaan memori juga akan menginggkat. Sehingga terkadang muncul pengingat memori penuh di hp oppo.

Baca Juga : 


Cara Merekam Layar di HP Oppo

Merekam layar di hp oppo sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun terkadang masih banyak pengguna tidak mengetahui bagaimana caranya.

Merekam layar di hp oppo tipe a15, a37, a16, a5s, a54, a3s, f5, a71, a12 bisa dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan fitur bawaan ponsel dan menggunakan aplikasi.

Namun untuk merekam layar di hp oppo tanpa aplikasi hanya bisa dilakukan pada hp keluaran terbaru dengan Sistem Operasi ColorOS dengan versi diatas 5.0.

Jika dibawah itu harus menggunakan aplikasi perekam layar yang bisa di download secara gratis di playstore.

Cara Rekam Layar Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Hp Oppo keluaran terbaru memiliki fitur screen recording yang memungkinkan pengguna untuk merekam aktifitas layar smartphone mereka.

Dengan adanya aplikasi ini kamu dapat merekam layar tanpa membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Caranya sebagai berikut.

1. Aktifkan fitur screen recording

Untuk merekam layar di OPPO, kamu perlu mengaktifkan fitur Screen Recording terlebih dahulu. Untuk menyalakannya, buka Settings > System Apps > Screen Recording, lalu ubah menjadi hijau.

Dengan melakukan pengaturan tersebut, kamu akan mengaktifkan fitur perekam suara apabila ingin memberi narasi saat merekam layar hp oppo.

2. Swip notification center

Geser layar dari atas ke bawah, dan di sana akan melihat opsi screen recording, ketuk untuk mulai merekam layar.

Merekam Layar HP Oppo Dengan Aplikasi Perekam Layar

Ada banyak aplikasi perekam layar yang bisa digunakan untuk merekam layar hp oppo. Kamu bisa menggunakanya pada tipe hp oppo a37, a83, f5 maupun versi yang lebih tinggi.

Berikut langkah-langkahnya.

  1. Install aplikasi DU Recorder
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Untuk merekam layar klik icon kamera yang ada dipojok kanan bawah
  4. Setelah itu aplikasi akan merekam layar hp oppo
  5. Untuk menghentikan proses mereka, klik tombol stop.

Itulah sedikit tips yang bisa kami bagikan mengenai cara merekam layar di hp oppo semuat tipe, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk semuanya.


0 Response to "Cara Merekam Layar di Hp Oppo Dengan Suara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel