-->

Cara Reset HP OPPO ke Pengaturan Pabrik, Semua Tipe

Cara reset hp oppo ke pengaturan pabrik - HP OPPO yang terus menerus ngelag atau hang terkadang harus direset ke pengaturan pabrik. Namun sebelum reset, sebaiknya ketahui untung dan rugi ketika melakukan factory reset atau hard reset.

Mengembalikan HP OPPO ke pengaturan pabrik sangat berguna bagi smartphone yang sering restart sendiri, layar tiba-tiba blank hitam, lemot karna banyak file dan cache sampah menumpuk.

Cara reset hp oppo dapat dijadikan sebagai solusi paling ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah yang sering terjadi pada hp oppo Dengan reset ke pengaturan pabrik, ponsel kita akan kembali kekondisi seperti baru lagi.

Lantas bagaimana cara reset hp oppo ke pengaturan pabrik untuk semua tipe? Silahkan ikuti panduan berikut ini.

Apa itu reset hp?

Reset hp merupakan kegiatan untuk mengembalikan pengaturan smartphone ke awal saat pertama kali membeli. Artinya seluruh pengaturan, aplikasi dan data yang sudah terinstall akan terhapus ketika melakukan reset.

Reset hp dapat dilakukan pada semua tipe hp oppo mulai dari a37, a3s, a71, oppo reno 6 dan seluruh tipe lainnya.

Oleh karna itu, sebelum melakukan hard reset alangkah lebih baik jika kamu cadangkan terlebih dahulu data-data agar nantinya dapat direstore jika sudah selesai melakukan reset.

Manfaat reset hp Oppo

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika melakukan reset hp. Berikut manfaat reset hp oppo yang perlu diketahui.

1. Membersihkan cache dan file sampah

Dengan melakukan reset hp oppo akan menghapus seluruh data yang ada pada smartphone termasuk cache dan file sampah yang menumpuk.

Mungkin kamu beranggapan bahwa dengan mengunistall aplikasi atau menghapus data maka data tersebut telah hilang. Namun sebenarnya file data tersebut tidak benar-benar hilang masih ada beberapa file yang bersarang di smartphone.

Dengan melakukan reset hp maka akan menghapus seluruh data hingga ke akar-akarnya dan ponsel kamu akan bersih seperti baru.

2. Mengoptimalkan kinerja hp

Reset hp oppo juga berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja hp. Jika smartphone sering mengalami hang atau lemot, maka solusi terbaik dengan malakukan hard reset.

3. Terhindar dari virus dan malware

Virus dan malware yang menginveksi hp juga akan hilang jika kamu melakukan reset hp. Kondisi hp kamu akan seperti baru seperti saat pertama kali membeli smartphone. 

Kerugian Reset HP Oppo

Apa yang terjadi ketika kita mereset hp adalah semua data akan hilang. Selain itu ada beberapa kerugian yang akan kamu peroleh jika melakukan reset.

  1. Data pribadi yang ada pada hp baik itu foto, lagu, aplikasi dan lain sebagainya akan terhapus. Oleh karna itu sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu agar data-data lebih aman.
  2. Terkadang kualitas dari sinyal sering terganggu
  3. Jika salah melakukan reset bisa menjadi masalah baru pada smartphone anda.

Cara Reset HP Oppo ke Pengaturan Pabrik

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk reset hp oppo, yaitu melalui pengaturan dan Reset HP OPPO Lewat Recovery.

Cara reset ulang hp oppo melalui pengaturan

  1. Masuk ke menu Settings.
  2. Kemudian Pilih Backup & Reset.
  3. Selanjutnya dimenu backup dan reset tersebut, pilih Reset Phone.
  4. Jika ingin menghapus semua data yang ada pilih Erase Everything dan pilih Yes.
  5. Hp Oppo anda akan restart secara otomatis.
  6. Selesai.

Cara Reset HP Oppo Dengan Tombol

  1. Matikan ponsel oppo anda
  2. Kemudian, tekan tombol volume bawah + power bersamaan.
  3. Setelah masuk ke menu recovery.
  4. Pilih Bahasa Inggris, gunakan tombol volume untuk navigasi dan Power untuk memilih.
  5. Kemudian, pilih Wipe Data and Cache.
  6. Pilih Wipe Data anda Cache. Yes.
  7. Selanjutnya, pilih Reboot. Selesai.

Itulah informasi mengenai cara reset hp oppo ke pengaturan pabrik yang bisa kami informasikan, semoga dapat bermanfaat untuk semua.