-->

Banner Penerimaan Siswa Baru TK/SD/SMP/SMA Tahun 2021

Banner Penerimaan Siswa Baru - Setiap sekolah mulai jenjang TK/SD/SMP/SMA dan SMK akan membuat banner penerimaan siswa baru ketika sekolah akan melaksanaan kegiatan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022.

Banner penerimaan siswa baru merupakan sebuah media informasi yang berisi tentang promosi sekolah yang bertujuan untuk mengenalkan program-program sekolah dan syarat pendaftaran kepada masyarakat. Oleh karna itu, banner PPDB sangat penting bagi sekolah yang akan melaksanakan penerimaan peserta didik baru.

Dalam membuat banner PPDB tahun ajaran 2021/2022 terdapat beberapa tips penting agar banner tersebut tampil menarik dan informasi dapat tersampaikan dengan baik. Berikut tips penting dalam pembuatan banner penerimaan peserta didik baru.

Tips Dalam Membuat Banner Penerimaan Siswa Baru

Dalam banner PPPDB yang terdapat informasi mengenai sekolah, maka dalam proses pembuatanya haruslah informatif. Oleh karna itu berikut tips dalam membuat banner ppdb.

1. Sederhana Namun Menarik

Buatlah desain banner secara sederhana namun menarik. Buatlah desain sederhana dan jangan terlalu penuh sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik.

2. Gambar menarik

Pakailah gambar yang menarik dan memiliki kualitas HD. Pilihlah gambar yang sesuai dengan informasi yang di sampaikan. Pemilihan gambar yang tepat akan membuat banner terlihat lebih menarik.

3. Informasi Harus Jelas

Sampaikan informasi sejara singkat dan jelas, jangan terlalu banyak menyampaikan informasi sehingga tidak dapat dipahami oleh pembaca. Sampaikan informasi seperti syarat pendaftaran yang harus dibawa oleh calon peserta didik yang ingin mendaftar dan sampaikan hanya informasi yang penting saja.

4. Pemilihan Warna

Dalam membuat banner penerimaan peserta didik baru sebaiknya gunakan 3 warna dominan agar banner yang dibuat menjadi menarik. Jika warna yang dipilih terlalu banyak akan membuat desain menjadi tidak menarik

5. Posisikan Desain Dengan Tepat

Posisikan desain gambar, warna dan informasi dengan tepat agar informasi dapat tersampaikan oleh pengguna dengan baik.

Artikel PPDB Lainya :


Download Banner Penerimaan Peserta Didik Baru 2021

Banner ini kami sediakan agar mempermudah sekolah dalam membuat baner penerimaan peserta didik baru. Silahkan unduh pada link berikut ini

Banner PPPDB keren 2021

Password : onlyriduan

Itulah informasi mengenai Banner PPDB 2021 semoga dapat bermanfaat