-->

Contoh Program OSIS Untuk Hari Guru di Sekolah

Sebagai Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) memiliki program kerja yang harus dilaksanakan, salah satunya adalah program peringatan hari guru nasional disekolah. Dalam program tersebut osis dapat  mengadakan kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan oleh pengurus osis.

Selain melaksanakan kegiatan upacara bendera, osis juga dapat menggelar kegiatan lain yang dapat di ikuti oleh para guru untuk memeriahkan peringatan hari guru di sekolah. Karna seperti yang kita ketahui, tanpa seorang guru kita tidak bisa menjadi seperti sekarang ini.

Untuk mempermudah OSIS dalam membuat program hari guru, kami telah membuat contoh program osis hari guru yang dapat dijadikan sebagai refrensi dalam penyusunan acara hari guru.

Baca Juga :

Contoh Program OSIS Untuk Hari Guru Nasional

Untuk memeriahkan acara peringatan hari guru, OSIS dapat membuat rangkaian acara hari guru disekolah seperti berikut ini.

1. Upacara bendera

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari guru merupakan kegiatan wajib jika ingin memperingati hari guru di sekolah.

Petugas upacara bendera bisa dilakukan oleh osis maupun para guru. Setelah kegiatan upacara selesai, dapat dilanjut dengan kegiatan berukut ini.

2. Mengadakan perlombaan

Ketika upacara selesai, untuk memeriahkan hari guru bisa dilanjut dengan kegiatan lomba yang di ikuti oleh para guru. 

Lomba tersebut bisa berupa lomba bola voly, tarik tambang, memecahkan balon, dan lain sebagainya.

Baca Juga :

3. Pemberian bunga kepada para guru

 OSIS dapat memberikan rangkain bunga kepada para guru yang telah berjuang mendidik mereka hingga saat ini.

Selain bunga, osis juga daapat memberikan bingkisan kepada para guru sebagai hadiah di hari guru.

4. Membaca puisi

Kegiatan lain yang dapat dilakukan dalam menyambut hari guru adalah membaca puisi hari guru. 

Jika kamu bingung tentang puisi hari guru, silahkan lihat pada artikel puisi hari guru yang menyentuh hati pada artikel berikut.

Itulah beberapa contoh kegiatan osis hari guru yang dapat kamu jadikan sebagai refrensi acara peringatan hari guru disekolah.