Contoh Proposal Hari Guru di Sekolah SMP/SMA/SMK dan MTS/MA

Sebelum peringatan hari guru dilaksanakan, panitia hari guru membuat proposal hari guru yang bertujuan untuk mendapatkan dukungan atau dana untuk pelaksanaan acara tersebut.

Proposal hari guru di sekolah dibuat oleh OSIS guna mendapatkan persetujuan wakil kesiswaan dan kepala sekolah atas kegiatan yang akan dilakukan. Dalam proposal tersebut berisikan kegiatan apa saja yang akan dilakukan dan dana yang dibutuhkan.

Dalam membuat proposal terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Aturan tersebut berkaitan dengan susunan dan isi proposal hari guru yang dibuat. Lantas apa saja susunan proposal yang baik tersebut? Berikut ulasanya.

Susunan Proposal Hari Guru

Proposal hari guru yang baik adalah proposal yang memiliki susunan sitematika yang benar. Berikut susunan proposal hari guru di sekolah.

1. Nama kegiatan

Sampaikan nama kegiatan acara yang akan dilakukan, sampaikan secara jelas singkat dan padat sehingga dapat dengan mudah dimengerti oleh pihak yang dituju.

2. Pendahuluan

Pada bagian pendahuluan, sampaikan alasan mengapa kegitan tersebut penting untuk dilakukan dan tujuan dari kegiatan tersebut juga kamu tuliskan pada bagian ini.

3. Isi proposal

Isi proposal mengenai rincian kegiatan, siapa saja peserta yang terlibat, fasilitas apa saja yang dibutuhkan, serta waktu dan lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

4. Susunan acara

Pada bagian ini tuliskan susunan acara hari guru apa saja yang akan dilaksanakan beserta durasi waktu pada setiap acara tersebut. Tuliskan juga siapa saja yang terlibat dalam kegitan itu.

5. Susunan kepanitiaan

Susunan kepanitian juga harus kamu cantumkan pada proposal. Hal tersebut bertujuan agar orang yang kamu tuju mengetahui siapa-siapa saja panitia yang terlibat pada peringatan hari guru.

6. Anggaran biaya

Rincian biaya untuk mengelenggarakan suatu kegiatan harus selalu dicantumkan dalam proposal. Perkiraan biaya menjadi pertimbangan penting bagi sponsor. Bila perlu, penganggaran dana dapat dibedakan menjadi bagian persiapan sebelum kegiatan, operasional selama kegiatan berlangsung, dan laporan kegiatan setelah selesai dilakukan

7. Penutup proposal

Penutup proposal berisikan kalimat ajakan agar mau mendukung kegiatan tersebut. Pada bagian ini juga terdapat tanda tangan ketua kegiatan beserta penanggung jawab.

Itulah susunan pembuatan proposal yang bisa kamu gunakan untuk membuat proposal hari guru di sekolah. Untuk mempermudah dalam pembuatan proposal, kami telah menyediakan contoh yang dapat kamu download dibawah ini.

Baca Juga :

Contoh Proposal Hari Guru di Sekolah

Proposal ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan klik link yang tersedia pada artikel ini dan di edit sesuai dengan kebutuhan peringatan hari guru disekolah.

Download Proposal Hari Guru

Proposal Lainnya :

Itulah informasi mengenai proposal hari guru yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jika kamu terbantu dengan artikel ini mohon kiranya untuk klik satu iklan pada web ini sebagai bentuk terimakasih.

0 Response to "Contoh Proposal Hari Guru di Sekolah SMP/SMA/SMK dan MTS/MA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel