-->

Contoh Susunan Acara Peringatan Hari Guru Nasional Lengkap

Dalam memperingati Hari Guru Nasional panitia membuat susunan acara Hari Guru tahun 2021 agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Susunan acara peringatan hari guru nasional merupakan daftar rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama acara memperingati hari guru berlangsung. Kegiatan tersebut dibuat oleh panitia melalui diskusi dan memiliki rentan waktu pada tiap-tiap kegiatan.

Seperti yang kita ketahui, hari guru di peringati setiap tanggal 25 November yang bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Peringatan tersebut biasanya di isi dengan kegiatan upacara hari guru dan beberapa lomba untuk para guru.

Untuk mempermudah membuat susunan acara hari guru di sekolah atau di kecamatan. Kami telah menyiapkan beberapa contoh susunan acara yang dapat kamu sesuaikan dengan keadaan,

Baca Juga :

Susunan Acara Peringatan Hari Guru Nasional

Saat menyusun acara peringatan sebaiknya diseuaikan dengan keadaan para peserta. Berikut ini contoh susunan acara hari guru nasional.

  1. Pembukaan
  2. Laporan ketua panitia
  3. Sambutan dari wakil siswa
  4. Menyanyikan Hymne Guru
  5. Sambutan dari wakil guru
  6. Sambutan dari kepala sekolah
  7. Penyerahan piagam penghargaan
  8. Hiburan
  9. Doa
  10. Penutup

Itulah contoh susunan acara dalam memperingati haru guru nasional tahun 2021 yang dapat kamu jadikan sebagai refrensi. Selain itu untuk MC acara kami juga sediakan sebagai berikut.

MC Perigatan Hari Guru

Yang terhormat kepala SMAN 1 PALEMBANG. Yang terhormat, ibu bapak guru dan staf tata usaha dan teman-teman yang saya cintai.

Marilah kita panajatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena kuasa-Nyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat, tak kurang suatu apapun untuk memperingati hari guru.

Adapun susunan acara kita pada hari ini adalah sebagai berikut :

1. Pembukaan, yang dibawakan oleh saya sendiri,

2. Laporan ketua panitia oleh Apriani Rahmawati,

3. Sambutan dari wakil siswa oleh Fitrianti,

4. Menyanyikan lagu Hymne Guru yang di pimpin oleh Safina,

5. Sambutan dari wakil guru oleh pembina OSIS ibu Nurhayati, S.Pd.

6. Sambutan dari kepala sekolah, Bapak Budianto, S.Pd.

7. Penyerahan piagam penghargaan dari sekolah, yang di serahkan oleh kepala sekolah,

8. Hiburan :

Tarian Daerah Kalimantan oleh Vina dan kawan-kawan

Puisi oleh Hendri Suryadi, dan

Nyanyian keroncong oleh Indrawati

9. Doa, oleh Saharuddin

10. Penutup

Itulah susunan acara kita pada hari ini.

1. Acara ini kita mulai dengan laporan dari ketua panitia, saudari Husnawati kami persilahkan. ____ (Penyampaian laporan)

Terima kasih atas laporannya.

2. Selanjutnya adalah sambutan dari wakil siswa, saudari Yerikha kami persilahkan. ____ (Penyampaian sambutan)

Terima kasih atas sambutannya.

3. Selanjutnya dalah menyanyikan Lagu Hymne Guru yang di pimpin oleh saudari Kristina, kami persilahkan.

4. Selanjutnya adalah sambutan dari wakil guru, oleh ibu Nopri, kami persilahkan. ____ (Penyampaian Sambutan)

Terima kasih atas sambutannya.

5. Selanjutnya adalah sambutan dari kepala sekolah, bapak Budianto, S.Pd. kami persilahkan. ____ (Penyampaian Sambutannya)

Terima kasih atas sambutannya.

6. Selanjutnya adalah penyerahan piagam penghargaan kepada ibu Melly, bapak Rendy, dan ibu Peygi atas dedikasinya di sekolah ini, yang akan diserahkan oleh kepala sekolah.

Yang terhormat, kami persilahkan. ____ 

(Setelah penyerahan penghargaan)

Selamat atas penghargaannya, semoga kedepan lebih baik lagi.

7. Acara selanjutnya adalah hiburan, berupa tarian daerah Kalimanatan oleh Maulida dan kawan-kawan, kami persilahkan. ____ 

(Setalah hiburan)

Terima kasih atas tariannya.

Selanjutnya pembacaan puisi oleh saudari Novira yang berjudul ‘Guru’, kami persilahkan. ____ Terima kasih atas puisinya.

Terselip rasa haru saat mendengar puisi yang berisi betapa besarnya dedikasi guru untuk mencerdaskan generasi bangsa ini. Dan hiburan terakhir adalah nyanyian keroncong yang berjudul ‘Bengawan Solo’ yang akan di bawakan oleh saudara Gabriel, kami persilahkan. ____ 

Terima kasih atas hiburannya.

8. Baiklah kita sebelum mengakhiri acara ini, marilah kita berdoa, yang akan dipimpin oleh saudari Nadila, kami persilahkan.

Sebelum saya menutup acara ini, perkenankanlah saya pribadi memohon maaf jika ada kata dan laku yang keliru. Marilah kita menutup acara ini dengan mengucap syukur. Sampai jumpa, selamat pagi.