-->

Ide Acara Hari Guru yang Menarik Saat Pandemi Covid-19

Kumpulan ide acara peringatan hari guru yang menarik dan bisa digunakaan saat merayakan hari guru dimasa pandemi Covid-19.

Peringatan hari guru 2021 dimasa pandemi memang berbeda dari peringatan hari guru yang biasanya kita lakukan dua tahun yang lalu. Karna saat ini kita dilarang untuk membuat kegiatan yang menyebabkan berkumpul guna mematuhi protokol kesehatan.

Acara hari guru yang setiap tahun diperingati pada tanggal 25 November umumnya di isi oleh para guru yang mendapat kejutan dari siswanya, mendapatkan rangkaian ucapan terimakasih dan berbagai macam acara yang dibuat oleh para siswa sebagai bentuk penghormatan kepada guru mereka.

Namun saat ini dimasa pandemi sedikit berbeda dari sebelumnya. Agar acara hari guru tetap menarik, kamu bisa menggunakan refrensi kegiatan hari guru dimasa pandemi berikut ini

Baca Juga :

Acara Hari Guru yang Menarik Saat Pandemi

Ide acara haru guru berikut ini dapat kamu gunakan jika ingin merayakan hari guru disekolah agar tetap menarik meskipun saat pandemi.

1. Mengadakan sesi ngobrol santai

Meskipun terlihat sederhana, mengobrol dengan wali kelas akan membuat kita menjadi lebih dekat dengan guru. Kamu bisa menyampiakan uneg-uneg yang selama ini kamu pedam, dengan cara tersebut akan membuat kesalahapaman yang selama ini ada menjadi hilang.

Saat sesi ngobrol dengan guru, sampaikanlah dengan bahasa yang sopan dan santai. Meskipun awalnya canggung nanti juga akan terbiasa.

2. Buat gurumu menjadi spesial

Saat hari guru berlangsung, kamu bisa mengak teman-temanmu untuk membuat gutu menjadi spesial. Contohnya dengan memberikan ucapan selamat hari guru secara kompak melalui pesan text.

Kamu bisa memberikan ucapan terimakasih kepada guru yang selama ini mendidik dengan sabar, meskipun tingkah laku yang kamu miliki terkadang membuat guru menjadi kesal. Ucapan yang tulus dari para siswanya biasanya akan membuat guru tersebut tersentuh.

3. Membuat video untuk guru

Kamu juga bisa memberikan video ucapan hari guru kepada para guru.

Misalnya membuat video "apa yang paling kamu rindukan saat masuk sekolah" atau "hal apa yang membuat kamu sangat berterimakasih kepada guru?". 

Jika malu untuk melakukanya sendiri, kamu bisa mengajak teman-temanmu membuat video bersama. Dengan cara tersebut peringatan hari guru menjadi lebih menarik.

4. Membuat kolase

Sama seperti sebelumnya, kamu dapar membuat video kolase yang berisikan kumpulan foto aktifitas belajar disekolah kemudian sisipkan ucapan selamat hari guru pada ahir video.

Kamu juga bisa membuat video kolase teman-temanmu kemudian kirimkan kepada wali kelas yang selama ini mengajar dirimu.

5. Memberi hadiah

Terahir untuk membuat acara hari guru yang menarik, kamu dapat memberikan hadiah kepada guru. Karna saat ini sedang pandemi, hadiah bisa kamu kirimkan melalui jasa pengiriman barang.

Hadiah tersebut tidak harua mahal, kamu bisa memberikan hadiah kerajinan tangan yang kamu buat sendiri.

Kata Ucapan Hari Guru

Jika bingung bagaimana membuat ucapan hari guru, kamu bisa menggunakan ucapan berikut ini untuk peringatan hari guru.

"Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional 2021."

"Selamat Hari Guru Nasional 2021. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas."

"Guru, pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional. Siapapun dirimu, tetaplah berbagi ilmu dan menjadi inspirasi untuk bangsa dan negerimu." 

"Guru, engkau bapak dan ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia." 

"Orang hebat bisa menghasilkan beberapa karya bermutu. Tapi, guru yang bermutu dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat."

"Selamat Hari Guru Nasional 2021. Aku bangga pernah menjadi murid dan siswamu." 

Itulah informasi mengenai ide acara hari guru yang menarik saat pandemi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.