-->

Susunan Acara Hari Guru Dalam Bahasa Inggris

Contoh susunan acara hari guru dalam bahasa inggris terbaru dan mudah dihapal oleh MC dalam membawakan acara peringatan hari guru disekolah.

Dalam memperingati hari guru nasional, biasanya akan ada rangkaian acara yang laksakan oleh sekolah dalam memperingati hari tersebut. Acara itu dipandu oleh MC yang membawakan acara peringatan hari guru.

Agar lebih menarik dalam membawakan acara peringatan hari guru, MC dapat menggunakan bahasa inggris dalam kegiatan itu. Namun selain bahasa inggris juga harus menggunakan bahasa indonesia agar lebih dimengerti oleh peserta kegiatan itu.

Seperti yang kita ketahui, hari guru nasional di peringati setiap tanggal 25 November. Peringatan tersebut bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh guru di Indonesia karna telah mendidika anak-anak bangsa menjadi lebih baik.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan contoh text pembawa acara hari guru bahasa inggris yang bisa kamu gunakan sebagai refrensi dalam peringatan hari guru.

Baca Juga :

Susunan Acara Hari Guru Dalam Bahasa Inggris

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah wasyukrulillah 'alani'matillah Allahumma sholli wasallim wabarik 'ala sayyidina muhammadin

Wa'ala alihi washohbihi ajmain. Ammaba'du

Excellency Mr. / Ms. (...........) 
Honorable Mr. / Ms. (...........) 
Happy audiences Happy Brothers and Sisters

Firstly let's thank unto our God Allah SWT who has been giving us His mercies and His blessing till we can attend here without any troubles and obstacles.

Secondly May Sholawat and salam always be with our prophet Muhammad SAW who has guided us from the darkness to the lightness from Jahiliyah era to the Islamic era. With a greeting "Allahumma sholli wasallim 'ala sayyidina muhammad"

Honorable audiences

Standing in front of you all, I as the MC want to read the composition of the commemoration day of the teacher. Ok I will directly read the arrangement of this event.

  1. The first agenda is opening by Basmallah
  2. The second agenda is reading holy Qur'an
  3. The Forth agenda is speech by commite or OSIS
  4. The fifth agenda is speech by Teacher 
  5. The Sixth is closing or praying

Happy audiences, ladies and gentelmen 

Thanks Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Itulah informasi mengenai susunan acara hari guru dalam bahasa inggris yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.