-->

Susunan Acara Isra Miraj Beserta Teks Pembawa Acara (MC)

Susunan acara peringatan isra miraj nabi muhammad lengkap dengan teks pembawa acara isra miraj singkat 2022 /1443 H.

Susunan acara dalam peringatan isra miraj merupakan bagian yang penting. Dengan adanya susunan acara, dapat membuat kegiatan berlajan dengan lancar sehingga apa yang telah dijadwalkan dapat terlaksana.

Susunan acara isra miraj ditetapkan oleh panitia melalui musyawarah telebih dahulu. Umumnya susunan acara isra miraj berisi tentang pembacaan ayat suci Al-quran, kata sambutan panitia isra miraj, kata sambutan tokoh masyarakat, ceramah, doa dan penutup.

Susunan acara isra miraj yang berlangsung biasanya dibawakan oleh pembawa acara (MC) yang bertugas untuk memandu jalanya peringatan isra miraj.

Oleh karna itu, sebagai pembawa acara harus terampil dalam membawakan sebuah acara terlebih peringatan isra miraj.

Untuk mempermudah pembawa acara dalam membawakan acara peringatan isra miraj, kami telah menyediakan contoh teks MC dan susunan acara peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :


Susunan Acara Isra Miraj di Masjid

Assalaamu 'alaikum wr wb.

Bapak ibu dan saudara-saudari yang saya hormati

Pertama, marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan berkah-Nya. Sehingga kita dapat berkumpul dan melaksanakan peringatan isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di lapangan jaya purnama.

Kedua, Sholawat beserta salam marilah kita sampaikan kepada Nabi Muhammad saw. yang telah membawa kita ke jalan yang di ridhoi oleh Allah SWT.

Hadirin hadirat, kaum muslimin muslimat yg kami hormati ! selanjutnya atas nama Panitia PeringatanPertama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt,atas rahmat dan berkah-Nya. Sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka memperingati salah satu hari besar Islam,yakni Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw.

Hadirin hadirat, kaum muslimin muslimat yg kami hormati ! selanjutnya atas nama Panitia Peringatan Isra' Mi'raj. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian hadirin, yg dengan ikhlas sudi memenuhi undangan kami, untuk bersama-sama mendengarkan ceramah agama dalam memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad saw.

Hadirin hadirat, kaum muslimin muslimat yg kami hormati ! dalam peringatan Isra' Mi'raj kali ini akan kami bacakan susunan mata acara sebagai berikut:

1.pembukaan

2.pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an

3.sambutan ketua panitia isra miraj

4.sambutan aparat pemerintah

5.ceramah agama,dilanjutkan do'a

5.Penutup

Demikianlah susunan acara peringatan Isra' Mi'raj pada malam ini,selanjutnya mari kita dengarkan dengan seksama pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yg akan disampaikan oleh Saudara Ahmad Maulana.

Yang terhormat saudara Ahmad Maulana kami persilahkan.

1. Pembacaan ayat suci Al-qur'an

Terima kasih saudara Yazied,semoga dengan bacaan Al-Qur'an tadi bermanfaat bagi yg membacanya,dan bagi kita semua.. Amiin

Hadirin kaum muslimin muslimat yg kami hormati,selanjutnya marilah kita ikuti acara berikutnya, yakni sambutan-sambutan.

Untuk sambutan pertama akan disampaikan oleh Bapak Taufiq selaku ketua panitia , kepada Bapak Taufiq kami persilahkan.

2. Sambutan ketua panitia isra miraj

Terima kasih Bapak Taufiq,semoga amal baik kita diterima oleh Allah Swt. Aamien

Hadirin kaum muslimin muslimat yg kami hormati ! sambutan kedua akan disampaikan oleh Bapak Kades selaku penasehat dan pelindung peringatan Isra' Mi'raj ini.

Kepada Pak Kades dipersilahkan.

3. Sambutan bapak kades desa Cinta Damai

Terima kasih kepada Bapak Kades atas sambutan yang telah diberikan.

Hadirin kaum muslimin muslimat yg kami muliakan, tibalah kita pada acara inti, yaitu ceramah agama yg akan disampaikan oleh yg mulia KH.Zenal Muttaqin, waktu dan tempat kami persilahkan.

4. Ceramah agama

Hadirin kaum muslimin dan muslimat yg kami hormati ! Demikian tadi ceramah agama yg telah kita ikuti bersama.Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Acara selanjutnya do'a dan penutup.Untuk memimpin do'a, kami persilahkan kepada KH.Anshori

5. Doa

Demikianlah hadirin kaum muslimin muslimat, telah selesai rangkaian acara peringatan Isra' Mi'raj malam ini, Atas nama Panitia Penyelenggara sekali lagi menyampaikan banyak terima kasih atas perhatiannya.dan mohon maaf jika dalam penyelenggaraan peringatan ini kurang berkenan.

Dan kami sebagai pembawa acara bila ada ucapan dan tingkah laku yg kurang berkenan dihati hadirin kami mohon maaf yg sebesar-besarnya.

Wassalaamu 'alaikum wr wb.

Susunan Acara Isra Miraj di Sekolah

Bismillahirohmanirrohim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

ALHAMDULILLAHIRRABBIL`ALAMIN WASSALATUWASSALMU`ALA ASRAFIL AMBIA IWAL MURSALIN WA`ALA `ALIHI WA AS SHABIHI AJMA`IN.

QOLARABBISHRAHLI SADRI WAYASIRLI AMBRI WAHLUL UK DATAM MILISANI

YAF QHAU QAULI.

AMMA BA`DU.

Acara peringatan Isra&Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W disekolah Dasar Negeri 9 Buntok, senin 28 Februari 2022 dengan tema :

"Dengan memperingati isra miraj nabi muhammmad kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah dengan menyempurnakan sholat lima waktu yang khusu serta membiasakan untuk tidak meninggalkan sholat sepanjang hayat"

Segera dimulai dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al-Qur'am dan Saritilawah
  3. Laporan ketua panitia
  4. Sambutan-sambutan
  5. Ceramah
  6. Doa
  7. Penutup

Acara yang pertama pembukaan;

Bapak ibu yang saya hormati dan teman-teman yang saya banggakan.

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata'ala, marilah kita buka acara ini dengan bersama-sama membaca Basmalah.

“BISMILAHIRRAHMANIRRAHHIM”

Dengan pembacaan basmalah tadi semoga acara kita berjalan lancar.. Amiin

Acara yang ke dua " PEMBACAAN AYAT SUCI AL-QUR'AN" yang akan dibawakan oleh teman kita (..............) dan (.................) serta SARITILAWAH oleh  ( ................... ) Kepada saudara (..........) dan (.......) serta saudari (..........) disilahkan.

Acara ketiga laporan panitia, yang akan disampaikan teman kita ( ........... ) kepada saudara ( ....... ) disilahkan

Acara keempat sambutan

Sambutan yang pertama dari kepala SDN 09 Buntok. Kepada " Hj. Yanti Triyani S.Pd" disilahkan

Sambutan yang kedua dari ketua komite SDN 09 Buntok. Kepada Bapak ........................ disilahkan

Acara selanjutnya ceramah agama atau uraian hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad Salalahu'alai hisalam yang akan disampaikan oleh Ustadz ................... kepada ustad ............... disilahkan

Selanjutnya doa yang akan dibacakan oleh ............................. kepada bapak, dipersilahkan

Bapak ibu yang saya hormati dan teman-teman yang saya banggakan, demikianlah acara peringatan isra dan mi'raj nabi besar Muhammad Sallalahu'alaihi wasallam pada SDN 09 Buntok ini.

Marilah kita sama-sama menutup acara ini dengan mengucapkan hamdalah 

(ALHAMDULILLAHIRABBIL`ALAMIN)

Saya atas nama siswa siswi SDN 9 Buntok menghaturkan terimakasih atas kehadiranya dan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan.

Semoga jejak dan langkah kita menuju tempat ini selalu bernilai ibadah dihadapan ALLAH amiin ya robal alamiin.

WASALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHIWABARAKATUH.