Contoh Teks Pidato Isra Miraj Dimasa Pandemi

Pidato atau ceramah isra miraj di masa pandemi memberikan spirit tersendiri bagi para pendengar pidato isra miraj. Karna pidato tersebut dapat memberikan efek yang positif bagi para pendengar.

Peringatan isra miraj tanggal 28 Februari 2022 masih sama seperti tahun sebelumnya, karan pada tahun ini masih terdapap pandemi covid-19 yang mewajibkan setiap orang untuk menjaga protokol kesehatan jika berkumpul.

Isra miraj tahun ini biasanya mengangkat tema isra miraj dimasa pandemi dan pidato pandemi untuk menguatkan iman umat islam. 

Jika kalian saat ini sedang mencari contoh pidato isra miraj dimasa pandemi, kami telah memiliki beberapa contoh yang dapat dijadikan sebagai refrensi dalam ceramah atau pidato maulid nabi.

Baca Juga :

Pidato Isra Miraj Dimasa Pandemi

Assalamualaikum WR WB.

Hadirin para kaum muslimin dan muslimat yang insya Allah dirahmati oleh Allah. Alhamdulillah atas segala nikmat yang telah Allah karuniakan untuk kita sehingga  dapat kembali berkumpul untuk sama-sama memperingati perayaan Isra dan Miraj di tempat yang mulia ini.  Semoga dengan hadirnya kita pada acara Isra Miraj ini, senantiasa dapat meningkatkan kualitas iman dan islam kita serta memberikan manfaat bagi kehidupan kita sehari-hari.

Perjalanan panjang Isra Miraj yang dilakukan oleh Baginda Rasulullah SAW merupakan bukti kekuasaan Allah. Tiada daya dan upaya yang dapat kita lakukan selain dari restu dan ridha Allah SWT. Perjalanan panjang baginda nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsha tidak mungkin bisa dilakukan semalam tanpa kuasa dan izin Allah SWT.

Selain mengagungkan bentuk kebesaran Allah, perjalanan Isra Miraj juga membawa pesan penting bagi umat manusia diseluruh dunia. Perintah  sholat lima waktu diperintahkan melalui peristiwa ini. Sholat menjadi pesan yang sangat penting dan menjadikannya pedoman jiwa serta perilaku umat muslim di dunia. 

Para hadirin yang dirahmati oleh Allah,

Pada sekarang ini kita sedang diberi ujian oleh allah dengan diturunkanya pandemi covid-19 yang mngharuskan kita untuk menjaga protokol kesahatan.

Namun dibalik ini semua terdapat hikmah dan tujuan baik yang telah direncanakan oleh Allah SWT.

رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هٰذَا بَاطِلًاۚ سُبْحٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Arti pada dalil tersebut adalah “Ya Tuhan kami, kami bersaksi bahwa tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia (melainkan mempunyai hikmah dan tujuan di balik ciptaan itu semua)”

Kita perlu ingat bahwa virus Covid-19 tidak pandang bulu, karena bisa menyerang siapa saja. Baik yang muda, tua, saleh, kuat, dan yang sehat sekali pun. Merebaknya virus Covid-19 ini mengingatkan pada kisah Zainab binti Jahsy radliyallahu ‘anhu yang bertanya kepada Nabi Muhammad saw.

أَنَهْلِكُ وَفِينَا الصَّالِحُونَ؟

Artinya, “Apakah kita akan binasa, padahal di antara kita masih ada orang-orang yang saleh?”

Mendengar itu, Rasulullah saw. menjawab, “Iya, jika dosa dan maksiat sudah banyak dilakukan” (HR Muslim).

Maka dari itu, kita jangan sampai teledor dan tidak mengacuhkan peraturan serta protokol kesehatan. Sebagai manusia, kita harus saling mengasihi, dan sikap tersebut bisa kita amalkan sehari-hari dengan menjaga diri agar tidak menularkan virus ke orang lain.

Selain itu marilah kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah dengan menjaga sholat lima waktu dan menjalankan apa yang diperintahkan serta menjauhi laranganya.

Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga senantiasa menjadi pengingat bagi kita akan peristiwa agung Isra Miraj dan perintah penting mendirikan shalat. 

Akhirul kalam Wassalamualaikum Wr.Wb.

Itulah informasi mengenai pidato isra miraj dimasa pandemi yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. 

0 Response to "Contoh Teks Pidato Isra Miraj Dimasa Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel