-->

Download SK PPDB Terbaru 2022/2023 Untuk SD/SMP/SMA

Maxtrimus.com Download SK Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2022/2023 untuk SD/SMP/SMA.
Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023 setiap sekolah mulai dari TK,SD,SMP,SMA/SMK dan juga SLB akan mengadakan penerimaan siswa baru (PPDB). Dalam melaksanakan kegiatan tersebut kepala sekolah akan membuat sk ppdb yang berisi susunan panitia penerimaan siswa baru 2022/2023.

Perlu diketahui, saat ini penerimaan siswa baru dapat dilakukan dengan menggunkan dua cara, yaitu Daring (Online) dan Luring (Offline). Dalam melaksanakan ppdb online sekolah menggunkan situs resmi ppdb yang ada di daerah masing-masing seperti riau.siap-ppdb.com. Jika menggunkaan luring, para calon siswa datang langsung ke sekolah dengan membawa berkas persayaratan ppdb dan melakukan pendaftaran.

Dalam penerimaan peserta didik baru, pemerintah melalui Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 menetapkan peraturan terkait penerimaan siswa baru pada jenjang SD,SMP dan SMA/SMK. Pendaftaran siswa baru dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa jalur yaitu, zonasi, afirmasi, jalur prestasi dan perpindahan tugas orang tua.

Baca Juga : 

SK Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2022/2023 untuk SD/SMP/SMA/SMK

Agar semua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, kepala sekolah membuat sk panitia penerimaan siswa baru yang diputuskan melalui rapat dewan guru agar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar.

SK Lainya :

Jika bapak ibu sedang mencari contoh sk ppdb, kami telah menyediak file sk yang dapat di download secara gratis. File yang kami sediakan berbentuk word sehingga dapat diseusikan dengan kebutuhan.

Silahkan download pada link dibawah ini :

SK PPDB Versi 1 Terbaru

SK PPDB Versi 2 Terbaru

SK PPDB Versi 3 Terbaru

Itulah informasi mengenai sk pendaftaran siswa baru yang dapat dijadikan refrensi untuk bapak ibu dalam membuat SK. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini.